Selasa, 2 Maret 2021

Klungkung, terkenal dengan keindahan alamnya dan juga sentra penjualan kain tenun Endek khas Bali. Potensi yang melimpah dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakatnya, melihat hal tersebut BPPMDDTT Denpasar melakukan audiensi ke Kabupaten Klungkung. kami diterima dengan sangat baik oleh Bupati Klungkung Bapak I Nyoman Suwirta. audiensi ini dilakukan dalam rangka silahturahmi dan perkenalan kepala balai Denpasar yang baru. audiensi ini membahas mengenai pemberdayaan dan pelatihan yang sudah dan akan dilakukan.

BPPMDDTT Denpasar bersama Kepala Dinas PMD Klungkung melanjutkan peninjauan ke Desa Aan untuk melihat potensi wisata alam yang telah dikembangkan masyarakat desa. Selain itu, desa melakukan budidaya lebah kele atau trigona yang beepolen dapat menghasilkan madu serta sebagai bahan dasar sabun kecantikan.

Peninjauan terakhir yang dilakukan ke Desa Bakas. Desa ini merupakan desa wisata berdasarkan Peraturan Bupati No. 2 Tahun 2017. salah satu faktor menjadi desa wisata karena memiliki potensi alam yang mempesona.

 

Yuk simak videonya di youtube https://youtu.be/guickYTN8zU

 

Salam Pemberdayaan

#BPPMDDTTDenpasar

#Klungkung

#KemendesaPDTT

#MulaiDariDesa

#SDGsDesa

 

Narator : Ratri Kusuma, S.I.KOM

Editor   : Muhamad Ilham Kurniawan, S.T.