Makassar, 20 Maret 2023 - Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, para pegawai di Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi BPPMDDTT-Makassar mengadakan acara makan bersama sebelum memasuki puasa ramadhan untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat hubungan antar pegawai.


Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai BPPMDDTT Makassar baik Penggerak Swadaya Masyarakat maupun pegawai TU. Mereka berkumpul di salah satu ruang pada kantor BPPMDDTT Makassar.


Pada acara tersebut, seluruh pegawai dapat menikmati hidangan lezat yang telah disiapkan sendiri oleh pagawai dan hampir seluruh bahan makanan utama, bersumber dari hasil demplot BPPMDDTT Makassar, mulai dari Ikan Nila yang dihidangkan dengan bakar dan goreng, sayur terong balado dan sayur tumis kacang panjang yang semua berasal dari panen hasil demplot, serta es kelapa muda sebagai makanan penutup. Para pegawai menikmati hidangan yang tersaji dengan duduk melantai/lesehan dengan alas daun pisang sambil berbincang-bincang dengan penuh keceriaan.


Acara makan bersama ini sangat bermanfaat bagi kami semua. Selain dapat mempererat hubungan antar sesama pegawai juga terbangun hubungan emosional dengan model hidangan yang disajikan secara lesehan dengan alas daun pisang, " kata Yassir, salah satu pegawai di kantor BPPMDDTT Makassar.


Acara makan bersama ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja dan kinerja seluruh pegawai di BPPMDDTT Makassar. Diharapkan dengan adanya kebersamaan yang terjalin, akan memicu munculnya ide-ide kreatif dan solusi-solusi yang lebih baik dalam menyelesaikan tugas-tugas di kantor untuk dapat membantu masyarakat desa, daerah tertinggal dan transmigrasi dalam meningkatkan kesejahteraannya


Semua pegawai terlihat senang dan puas dengan acara makan bersama ini. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai dan Kesubag TU yang menginisiasi acara makan bersama ini dan telah menyediakan hidangan yang lezat dan meriah, serta berharap acara seperti ini dapat diadakan lagi di masa yang akan datang.