Saparua, 23 Februari 2024 - BPPMDDTT Ambon telah melaksanakan kegaitan Penjajakan Pelatihan Perencanaan Pembangunan Partisipatif Angkatan III di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Penjajakan ini dilakukan sebagai persiapan awal pelatihan dalam bentuk koordinasi kepada stakeholder lokus sasaran pelatihan.


Penjajakan di Kecamatan Saparua dilaksanakan oleh dua orang petugas dari BPPMDDTT Ambon, yaitu Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Madya, John Lodwyk Maakewe beserta staf pelaksana, Hendra Sopacua.


Hasil yang didapat dari kegiatan penjajakan ini adalah diperolehnya calon peserta dari 7 (tujuh) Negeri/Desa di Kecamatan Saparua, yaitu Negeri Saparua, Negeri Tiouw, Negeri Porto, Negeri Haria, Negeri Paperu, Negeri Booi, dan Negeri Kulur.


Penjajakan sendiri merupakan kegiatan pra-pelatihan guna mengkoordinasikan program kegiatan, melakukan rekrutmen peserta, serta menemukenali potensi dan permasalahan dilapangan sehingga tersusun rekomendasi untuk memperlancar program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pelatihan.