Sekretaris BPSDM PMDDTT (Bapak Muhammad Asnawi Sabil, S.Ag., M.Si) bersama Kepala Bagian Keuangan dan BMN Biro Keuangan Kementerian Desa PDTT (Bapak Asep Awaluddin, S.E., M.Si) beserta jajaran melaksanakan kunjungan Pembinaan Pengelolaan Barang Milik Negara sekaligus ramah tamah bersama keluarga besar di lingkungan BPPMDDTT Ambon, Rabu 28 Februari 2024.


Kedatangan Sekretaris BPSDM PMDDTT disambut baik oleh Kepala BPPMDDTT Ambon (Ronny Presli Hutapea, S.E., M.Si) dan seluruh keluarga besar BPPMDDTT Ambon. Kegiatan pembinaan dan ramah tamah dilaksanakan di Ruang Aula BPPMDDTT Ambon pukul 08.00 WIT s.d selesai.


Kepala BPPMDDTT Ambon berkesempatan untuk menyampaikan sambutan dengan untuk mendeskripsikan kondisi BPPMDDTT Ambon secara umum meliputi wilayah kerja, jumlah SDM, kondisi sarana dan prasarana penunjang kegiatan, capaian output, serta rencana kedepan guna meningkatkan kinerja BPPMDDTT Ambon.


Sekretaris BPSDM PMDDTT memberikan arahan kepada seluruh keluarga besar BPPMDDTT Ambon untuk meningkatkan kedisiplinan, mengefisienkan tata laksana, dan memperhatikan kinerja berdasarkan Matriks Peran dan Hasil untuk mendukung penilaian kinerja organisasi.


"Disiplin di lingkungan kerja harus ditingkatkan dan diimplementasikan dengan baik, sehingga dapat mendorong kinerja organisasi menjadi lebih baik karena dengan seluruh pegawai yang memiliki disiplin yang baik, maka berpengaruh pada suasana kinerja yang baik", pesan Bapak M Asnawi.


Selain itu, Kepala Bagian Keuangan dan BMN juga memberikan arahan terkait penghapusan barang serta pengadaan belanja modal yang dapat diajukan pada RKBMN.


Di sesi terakhir pembinaan, dilakukan juga diskusi antara beberapa perwakilan dari pegawai BPPDDTT Ambon. Diskusi dilakukan sebagai bentuk penyampaian harapan dan apresiasi dengan kedatangan Sekretaris BPSDM PMDDTT di BPPMDDTT Ambon.


Sekretaris BPSDM PMDDTT dan Kepala Bagian Keuangan dan BMN beserta jajaran meanjutkan kegiatan dengan berkeliling melihat kondisi dan keadaan di lingkungan BPPMDDTT Ambon, meliputi area kantor gedung utama, demplot, dan area lainnya.