Banjarmasin - Sumber daya manusia (SDM) berkualitas menjadi pilar utama dalam pencapaian tujuan organisasi. Tanpa dukungan SDM yang handal, kegiatan organisasi tidak akan berjalan dengan baik, meskipun ditunjang oleh sarana, prasarana serta sumber dana yang memadai.


Sumber daya yang paling penting bagi suatu organisasi adalah manusia, yang memberikan kinerja, bakat, kreativitas, dan semangatnya kepada organisasi. Oleh karena itu, penting bagi organisasi memiliki sumber daya manusia yang mempunyai kapasitas.


Menyadari pentingnya kualitas SDM, Kepala Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (BPPMDDTT) Banjarmasin, Ahmad Syahir, S.H.I., M.H., bersama seluruh pegawai di lingkungan BPPMDDTT Banjarmasin menyelenggarakan Peningkatan Kapasitas Pegawai di Desa Lok Lahung, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan pada 21-23 Februari 2024.


Pada kegiatan yang mengangkat tema “One Team & One Dreams” ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Yuliani dan Ivan Borneo. Yuliani adalah pakar Service Excellent dan Etos Kerja dari Kampus ASMI (Akademi Sekretaris dan Manajeman Indonesia) Citra Nusantara Banjarmasin. Adapun Ivan Borneo adalah motivator yang menyampaikan tema Happy Growth Mindset. Selain dua tema tersebut, seluruh pegawai juga diajak untuk menguatkan team work melalui kegiatan outbond yang dipandu oleh All Outbound Camp Loksado.


Syahir berharap, kegiatan peningkatan kapasitas ini benar-benar menghasilkan SDM yang baik dan berkualitas, mampu membangun team yang solid dan dapat dapat bekerjasama sehingga berdampak pada terwujudnya tujuan organisasi.