BPPMDDTT Denpasar telah melaksanakan Pelatihan Pengelolaan BUM Desa Angkatan XVI, tanggal 02 s.d 05 Oktober 2023 berlokasi di Aula Balai BPPMDDTT Denpasar, diikuti oleh 30 orang peserta dari 6 Desa di Kabupaten Klungkung yaitu Desa Akah, Desa Dawan Kelod, Desa Paksebali, Desa Nyalian, Desa Timuhun, dan Desa Jumpai.


Pada kesempatan ini, Wakil Menteri Desa PDTT, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si, M.M memberikan Arahan pada Pembukaan Pelatihan. Beliau menyampaikan bahwa, diperlukan peran dari semua pihak dalam memajukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) serta mengajak masyarakat desa untuk turut aktif terlibat dalam memajukan Desa.


Pada Pelatihan ini, diberikan materi penguatan pada Tata Kelola dan Kelembagaan, penggalian Potensi Desa untuk Usaha, Manajemen Usaha, serta Pengawasan BUMDesa. Hadir pula narasumber dari Inspektorat wilayah I Kemendesa PDTT yang menyampaikan pentingnya pembinaan dan pengawasan BUMDesa agar ke depannya BUMDesa dapat terus berkembang, produktif dan akuntabel.


Pelatihan BUMDesa Angkatan XVI ini ditutup oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPPMDDTT Denpasat, Ni Nyoman Kusumawati, S.S, pada Kamis 05 Oktober 2023.


#kemendesapdtt #bpsdmpmddtt #bppmddttdenpasar #desabisa #bpsdmbisa #bppmddenpasarbisa #pelatihandesa #BUMDesa #pelatihanBUMDesa