BPPMDDTT Denpasar telah melaksanakan Pelatihan Pengelolaan BUM Desa Angkatan XI, tanggal 9 s.d 12 Oktober 2023 berlokasi di UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Bangli, diikuti oleh 30 orang peserta dari 10 Desa di Kabupaten Bangli yaitu Desa Tembuku, Desa Jehem, Desa Bangbang, Desa Tamanbali, Desa Susut, Desa Selat, Desa Sekardadi, Desa Sekaan, Desa Awan dan Desa Kedisan.


Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Bangli, Bapak I Dewa Agung Purnama, S.STP yang juga dihadiri oleh Kabid Koperasi Dinas Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangli.


Materi yang disampaikan mengacu pada modul dan kurikulum Pelatihan yaitu penguatan pada Tata Kelola dan Kelembagaan, penggalian potensi desa, perencanaan, pengelolaan dan manajemen usaha, serta Pengawasan BUMDesa. Diharapkan, setelah mendapatkan pelatihan, usaha BUMDesa diharapkan berkembang, mampu mandiri serta memberikan kontribusi yang maksimal bagi masyarakat utamannya dalam upaya pengembangan komunitas (development based community) desa yang lebih berdaya.


Pelatihan BUMDesa Angkatan XI ini ditutup oleh Kepala BPPMDDTT Denpasar, Nurcholis, S.Tr.A.B yang juga dihadiri oleh Kabid PUEM Dinas PMD Kabupaten Bangli pada Kamis 12 Oktober 2023


#kemendesapdtt #bpsdmpmddtt #bppmddttdenpasar #desabisa #bpsdmbisa #bppmddenpasarbisa #pelatihandesa #BUMDesa #pelatihanBUMDesa