BPPMDDTT Denpasar telah melaksanakan Pelatihan Pengelolaan BUM Desa Angkatan XVII, tanggal 9 s.d 12 Oktober 2023 berlokasi di Aula BPPMDDTT Denpasar, diikuti oleh 30 orang peserta dari 10 Desa di Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.


Pelatihan ini dibuka oleh Kepala BPPMDDTT Denpasar yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ibu Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd. Pada kesempatan ini Beliau menyampaikan bahwa BUMDesa memiliki peran penting dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di tingkat desa. Pelatihan BUMDesa adalah upaya yang sangat positif untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan anggota BUMDesa dalam mengelola usaha-usaha di desa mereka dengan lebih efisien dan berkelanjutan. Sinergisme antara Kementerian Desa dengan Desa dapat dilihat dari adanya Pendamping Desa yang diharapkan dapat memberikan dukungan teknis, panduan, dan sumber daya yang diperlukan agar BUMDesa dapat lebih baik dalam mengelola proyek-proyek ekonomi, keuangan, dan pengembangan desa. Dengan demikian, hal ini dapat membantu desa-desa untuk mencapai potensi penuh mereka dalam mengembangkan sumber daya lokal, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


#kemendesapdtt #bpsdmpmddtt #bppmddttdenpasar #desabisa #bpsdmbisa #bppmddenpasarbisa #pelatihandesa #BUMDesa #pelatihanBUMDesa