Teluk Waru, 23 Februari 2024 - Desa-desa di Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten Seram Bagian Timur, Provinsi Maluku, kembali menyongsong era baru dalam pengembangan ekonomi lokal dengan menjadi lokus pada kegiatan "Penjajakan Pelatihan Badan Usaha Milik Desa Angkatan I Tahun 2024" yang dilaksanakan oleh BPPMDDTT Ambon.


Penjajakan di Teluk Waru dilakukan oleh Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda, Anrey Patreysia Kakisina beserta staf pelaksana, Noho Tutupoho. Penjajakan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi kepada stakeholder, persiapan teknis pelatihan, serta merekrut calon peserta pelatihan.


Hasil yang didapat dari kegiatan penjajakan ini adalah diperolehnya calon peserta dari 5 (lima) desa di Kecamatan Teluk Waru, yaitu Desa Waru, Desa Bellis, Desa Bonvia, Desa Solang, dan Desa Dawang. Rencananya, Pelatihan BUM Desa Angkatan I Tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 5 - 8 Maret 2024.


Penjajakan sendiri merupakan kegiatan pra-pelatihan guna mengkoordinasikan program kegiatan, melakukan rekrutmen peserta, serta menemukenali potensi dan permasalahan dilapangan sehingga tersusun rekomendasi untuk memperlancar program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pelatihan.